Selasa, 25 Agustus 2015

WISATA AGRO PT PERKEBUNAN NUSANTARA XII (PERSERO)

WISATA AGRO PT PERKEBUNAN NUSANTARA XII (PERSERO)


Obyek wisata agro yang tersebar dari Ngawi sampai Banyuwangi dengan segala aneka ragaman budidaya, aktivitas kebun serta proses pengolahan komoditi serta peranan masyarakat sekitar kebun. Wisata Agro sebagai obyek wisata minat khusus menuntut adanya "Keunikan dan Kualitas" Jawa Timur sebagai daerah tujuan wisata (DTW) memiliki Obyek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) beragam jenis dan karakter, khususnya Obyek Wisata Agro (OWA).
Eksistensi OWA di Jawa Timur melengkapi banyaknya Overland Tour dari Bali ke Jawa Timur dan dari Jawa Tengah atau DIY ke Jawa Timur begitu sebaliknya. OWA PTPN XII (Persero) yang sudah berjalan Secara umum, PTPN XIII memiliki dua segmen usaha, yakni kopi danstrobery. Bidang usaha Perusahaan adalah pengusahaan budidaya tanaman, pengolahan hasil, dan pemasaran produk.
  1. OWA Kalisat/Jampit(Arabica Homestay)-Sempol-Bondowoso (Perkebunan Kopi Arabika). ODTW sekitar : Kawah Ijen. Jampit Guest House. Kebun Strawberry. Kebun Macadamia Kopi Luwak Collection. Kerajinan Kuningan di desa Cindogo
  2. OWA Blawan(Catimor Homestay)-Sempol-Bondowoso (Perkebunan Kopi Arabika).ODTW Sekitar : Kawah Ijen. Air Terjun. Pemandian Air Panas. Kebun Strawberry, Kebun Macadamia. Kopi Luwak Collection.

2 komentar: